Cek Kualitas Follower di Twitter Sebelum Berpromosi


sumber foto : http://www.alakadarnya.net/wp-content/uploads/2012/07/Ilustrasi-Twitter.jpg

Media sosial seperti Twitter bisa dijadikan salah satu sarana promosi berbayar. Media ini bisa dimanfaatkan oleh para pemilik usaha untuk mempromosikan usahanya melalui akun-akun yang memiliki follower berjumlah besar. Jumlah follower sangat penting untuk mengetahui berapa banyak orang yang bisa anda jangkau sehingga promosi anda maksimal.

Tapi bila ternyata follower-follower dalam akun tersebut ternyata hanya akun palsu atau tak lagi aktif (inactive), maka bisa dipastikan pemasang iklan akan sangat dirugikan. Sudah terlanjur bayar ke pemilik akun Twitter untuk mempromosikan usahanya, tapi ternyata hanya dibaca oleh segelintir orang.

Karena itu, sebelum memutuskan untuk berpromo melalui akun Twitter yang follower-nya besar, ada baiknya anda mencoba tool berikut : fakers.statuspeople.com.

Dengan tool itu, bisa diketahui bagaimana kualitas follower sebuah akun.

Untuk memanfaatnya, langkah pertama adalah berikan otoritas pada statuspeople.com ke akun Twitter yang akan anda cek. Setelah masuk ke laman selanjutnya, masukkan nama akun twitter yang ingin anda cek. Misalnya : @ebent_

Setelah loading sebentar, barulah statuspeople.com akan memberikan laporan mengenai kualitas follower dari akun tersebut. Laporan dibagi tiga persentase, yakni follower palsu (fake), follower tidak aktif (inactive), dan follower bagus (good).

Bila anda mempromosikan usaha melalui Twitter, maka pastikan dulu kualitas follower dalam akun tersebut dalam kondisi bagus. Sebab para follower itulah yang berpotensi besar melihat materi yang anda promosikan.

(sumber : http://www.dahlandahi.com/2013/02/akun-twitter-cara-mengecek-kualitas.html?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter&utm_campaign=Feed%3A+blogspot%2FLSjp+%28Ask+the+Tribun+Timur+Editor%29)

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s